SHARE :

Rakor Evaluasi Rekrutmen Pengawas Adhoc Tahun 2020, Usman : Tantangan Pemilu Tahun 2024 Cukup Berat

Terbit : 16 Juni 2021 / Kategori : SDM dan Organisasi / Komentar : 0 komentar / Author : Zulkifli
Rakor Evaluasi Rekrutmen Pengawas Adhoc Tahun 2020, Usman : Tantangan Pemilu Tahun 2024 Cukup Berat

EVALUASI. Rapat Koordinasi Evaluasi Rekrutmen Pengawas Ad hoc pada Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Aula Lantai 3 Bawaslu Sulbar, Rabu 16 Juni 2021.

MAMUJU, BAWASLU SULBAR – Bawaslu Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi Rekrutmen Pengawas Ad hoc pada Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, Rabu 16 Juni 2021.

Kegiatan yang digelar di Aula Lantai 3 Bawaslu Sulbar itu mengundang Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten se-Sulbar serta Kepala/Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten se-Sulbar.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka Kesiapan SDM Pengawas dalam menghadapi tahapan pemilihan umum dan pemilihan serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo mengatakan tahapan yang akan dihadapi pada Pemilu serentak Tahun 2024 sangat kompleks. “Rencananya pelaksanaan Pemilu akan dilaksanakan pada 28 Februari 2024 dan Pilkada pada 28 November 2024 salah satu yang menarik tahapan akan dilakukan lebih awal yaitu 20 bulan,” kata Sulfan, Rabu 16 Juni 2021.

Sulfan juga mengingatkan jika Pemilihan dilaksanakan secara serentak integritas menjadi tantangan yang sangat besar. “Integritas menjadi tantangan yang sangat besar dalam menghadapi pemilihan serentak di Tahun 2024, kita harus mencari pengawas yang memiliki integritas yang baik, pengawas yang independen, mandiri, netral dan adil,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Anggota Bawaslu Sulbar, Usman Sanjaya menjelaskan kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan karena merupakan bahan yang akan dibawa pada kegiatan yang sama yang akan dilaksanakan di Bawaslu RI.

“Saya meminta kepada rekan semua untuk berdiskusi mencari benang merah atau masalah dalam perekrutan pengawas Adhoc pada  tahapan Pilkada Tahun 2020 lalu,” ucap Usman.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi itu menambahkan pengawas Adhoc yang direkrut pada pemilihan serentak Tahun 2024 layak untuk bekerja apalagi jika pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Tantangan yang akan kita hadapi kedepan cukup berat karena juga harus berhadapan dengan pandemi Covid-19, kita harus mengevaluasi masalah yang dihadapi pada rekrutmen pengawas adhoc pada pilkada Tahun 2020 lalu,” cetusnya.

Usman berharap masalah Covid-19 yang dihadapi pada pelaksanaan pilkada Tahun 2020 dapat diatasi dengan baik di pemilihan serentak Tahun 2024. “Semoga kedepanya SDM Pengawas Adhoc di Sulbar menjadi lebih baik lagi dan sukses menyelenggarakan pemilihan serentak Tahun 2024,” harapnya. (Fan/Humas)

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar